Wednesday, December 31, 2014

berbicara tentang film (part 2)

lanjutan posting yang lalu YANG ILANG NGGAK TAU KEMANA hooohohoho.
 


^^ FAVORITE SOUNDTRACK ^^

sebenernya gua punya favorite soundtrack dari sebuah film yang ada di postingan berbicara tentang film ini. tapi setelah didengarkan ulang, soundtrack petikan gitar itu terasa terlalu personal gitu. terlalu precious buat disebar luaskan. that's only mine gitu bahahahahhahaha. so.





^^^ FAVORITE TWIST ^^^

1. the sixth sense (USA)

kayaknya semua orang yang doyan nonton bakal milih the sixth sense sebagai film dengan twist ending paling tete dalam sejarah.

termasuk ane.

bye.

gue suka m. night shyamalan karena gue mikir gue cocok dengan gaya paman itu mengolah cerita. bukan masalah besar kalo gue ngaku the sixth sense adalah salah satu inspirasi dalam berkarya diri ini caelah.

karena film ini spoiler alert to the max, buat lo yang belom pernah nonton, tolong, plis, please jebal nonton. lalu merinding sendiri dan tepuk tangan.



2. unbreakable (USA)

masih bruce willis. masih m. night shyamalan. masih salah satu film yang sangat inspiratif bagi diri ini untuk berkarya.

sebenernya premis unbreakable itu super sederhana sekali; good vs evil dan/atau hero vs villain. hanya saja diangkat dari sudut pandang yang nggak lazim, begitu. slow build emang, jadi kudu sabar waktu nonton. tapi ending-nya worth it banget. karakter bruce willis juga bikin simpati gitu, apalagi karakternye morgan freeman byE.

scene paling memorable jelas ketika bruce willis minta tolong anaknya nambahin berat buat mengetes seberapa kuat dirinya ketika angkat beban di basement rumah. lalu scene si anak menodongkan pistol ke bruce willis untuk, lagi-lagi, 'mengetes' apakah si bapak bisa mati atau enggak. lalu jelas endingnya. scene ketika morgan freeman ngaku kalo dia...............................................





> FAVORITE BASED ON TRUE STORY MOVIE >

1. radio (USA)
 
intinya tiap lima belas menit sekali bamby sesenggukkan nggak macho gitu tiap nonton film ini (dua kali, di tipi, diketawain mami deh waktu ketauan).

setdah liat posternya aja bamby nggak sanggup.

so. radio. ceritanya tentang seorang coach american football SMA yang berteman dengan  seorang black man keterbelakangan mental ah kaga sanggup nih lagi liat IMDB bahahhahahah eyes blurred as fuck gini byeeeeeeeee.



2. we are marshall (USA)

jadi sesungguhnya, sebelom bamby tergila-gila dengan eyeshield 21 manga japan, bamby sudah cinta pada american football.

sama kayak radio, we are marshall diangkat dari kisah nyata, film sport, tentang american football pula bahhahahahahaha.

ceritanya tentang satu tim american football tahun 1970 yang tewas dalam plane crash berikut pelatih dan staff. nggak ada yang selamat di pesawat tersebut, NAMUN ada seenggaknya 5 atlet american football yang nggak ikut di dalem pesawat karena cedera dan jeng jeng jeng... ketiduran.

lalu marshall university pun nggak punya tim american football. maka dimulai lah pencarian, perekrutan, jatuh bangunnya tim yang notabene dibentuk dari 'abu' seperti tagline film. ntap. persahabatan. perjuangan. hope among despair. sinematografi. foto-foto asli dari para atlet yang bersangkutan yang bikin... yah... cewdy kakak bahahhahaha.





>> The Movie that You Love But Everyone Seems to Hate >>

transformers 4 yang ada dinobot itu, tbh. dengan catatan, gue cuman suka sinematografinya yang bikin merinding. plot, karakter, apalagi aktris yang memerankan anaknya mark wahlberg? N O P E. cuma sinematografi adegan si anak cewek itu diculik pesawat decepticon di tengah-tengah ladang jagung nan hijau dengan langit biru luas, aspal abu-abu mulus, dan kedetilan pesawat roboalien yang tampak sangat nyata. demi tete segala tete. merinding dan terpukau ane nontonnya.





>>> The Movie that You Hate But Everyone Seems to Love >>>

wah banyak bener ini.

frozen. didn't feel the 'magic'. annoying soundtrack.

interstellar. tidak memukau.

star wars lah star trek stargate ape itu.

monsters university bahahahhaha.

twilight ew.





- MOST TEAR JERKING -

kalo lo penggemar film-film sport dan perang seperti diri ini. well, dapat dipastikan semua film sport dan perang macam black hawk down, saving private ryan, band of brothers itu semua bikin mewek nggak keruan bahhahahahahah.





-- MOST FAVORITE DRAMA --

1. brokeback mountain (USA)
film ini mengubah hidupku. titik.

2.  a brand new life (south korea)



parah. akting aktris cilik ceweknya parah banget. sinematografinya. overall dark, melancholic tone dari film ini yang gue dapatkan mulai dari awal sampai akhir. scene dedek ini mengubur dirinya sendiri dengan wajah lempeng tanpa ekspresi. her intense feeling when she was 'betrayed' by her bff in that orphanage. good lord. everything.

gue nonton film ini nggak sengaja di tipi kabel.

nggak menyesal sama sekali saking luar biasanya.

slow build. mendung. dingin. frustasi. dalem.

akting dedek ini sih yang beneran bikin ane standing ovation dan googling namanya siapa bahahahhaha. amazing. kudu ditonton kalo lagi nggak ada kerjaan.





------------------------------------------------------------------------------------------------------------------





oke.

semoga bermanfaat buat ente-ente yang demen nonton. bikin juga lah entri kayak gini biar ane dan banyak orang bisa baca, sekalian rekomen film juga.

any thoughts, mungkin rebuke atau agreement langsung aja komen. gue denger-denger memvokalisasikan apa yang ada di pikiran lo harus jadi trend di tahun 2015 bahahahahha. mari diskusi lebih banyak lagi.

sampai jumpa tahun depan!





2 comments:

I (F/30) am my father's son

when he actually has two.                         My 9 years junior dislikes his middle name, cutely given after a French legend because our...