Friday, October 24, 2014

review buku: 'the shining' oleh stephen king

hai, pakabar?

kali ini buku yang bakal gua review adalah ‘the shining’ oleh pakde stephen king.

gua pernah review ‘misery’ http://logikatanpacela.blogspot.com/2014/02/review-buku-misery-by-stephen-f-king.html
dan wow terakhir kalinya gua review buku di blog ini bulan agustus kemarin? bah, bam, yang bener aja! hahahahhaha.

oke oke.

dan ‘the shining’ masuk ke dalam daftar 100 books you must read before you die from the 1700s, 1800s, 1900s, to 2000s, gua baca di toko buku germadai di PIM kan, dan gua juga beli ‘the shining’ di situ, satu minggu yang lalu. tentu saja fakta itu bikin gua makin semangat buat baca kan ye.

‘the shining’ harganya 112 ribu, tebalnya 659 halaman (kalo PIM kejauhan di germadai ciputra cibubur juga ada saya sudah riset).
dari instagram gua loh, cekidot http://instagram.com/ybamb


nah.

dengan berat hati gua harus bilang kalo gua masih lebih suka ‘misery’ yang nggak masuk dalam daftar 100 books you must read before you die ketimbang ‘the shining’.

kenapa?

1) adrenalin nggak terpacu sob.
nggak kayak ‘misery’ yang bikin merinding dan super ngilu itu. padahal emang ada lumayan banyak adegan berdarah-darah yang VIVID! dan mayan sadis. tapi tetep aja nggak se-sadis ‘misery’.

2) nggak serem ah.
padahal ada hantunya, penampakan, kontak berbahaya dengan hantu tersebut, hewan-hewan yang dibentuk dari semak yang bisa hidup dan buas, modus mengerikan, de el el. tapi hantu bule emang nggak pernah serem.................

3) ya intinya mungkin bamby ekspektasinya berlebihan ye kan, soalnya gua udah baca ‘misery’ dan dua buku kumpulan cerpen pakde king (yang emang nggak semua cerpennya cihuy, gue emang ngefans tapi gue nggak serta merta dengan butanya suka semua buku pakde king LOL). plus, film ‘the shining’ yang dibintangi jack nicholson dan disutradarai stanley kubrick ngehits banget dan juga disebut-sebut sebagai salah satu film horor terhoror sepanjang masa (gua belom nonton sih cuma liat trailernya). apaan. kalo bukunya kaga serem berarti filmnya juga nggak cihuy (biasanya kan memang begitu adanya kalo ada buku yang diangkat jadi film).

tapi.
bukan berarti bamby nggak geleng-geleng kepala saking hebatnya pakde king, bukan.

gua tetep dibikin geleng-geleng kepala kok, takjub, bahasa gampangnya. latar belakang tiap karakter yaitu bapake, ibune, anak kecil cowok dan koki kulit hitam beneran bisa bikin lo simpati dan ‘ngerti’ oh pantesan si bapak pemabok, oh pantesan si ibu suka jeles, oh anu oh itu, gitchu sodara-sodara. nggak setengah-setengah lah gimana masa lalu dan latar belakang karakter dibentuk untuk kemudian disambungkan dengan kejadian mengerikan di hotel overlook (setting utama novel ini).

maksud gua nggak mungkin kalo lo cuman penulis tete bisa mengolah cerita sampe sebegitunya.

maksud gua REDRUM.

bahahhahahahahah.

ah bete dech review buku kalo nggak atau belum atau nggak ada yang tertarik buat baca buku tersebut.
di jakarta ada klub buku nggak sih? buat diskusi dan menyampaikan perspektif kitorang tentang suatu buku? atau klub buku online dah.
lol.

oke segitu aja.

thanks for tuning in!




2 comments:

  1. Ada klub buku Indonesia Kak. Akun twitter-nya @KlubBuku. Nanti minta gabung deh ke wassapnya. Saya ikut di klub buku itu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow serius? thanks anon. masalahnya gua kaga ada wassap. ah. tapi thanks ya infonya.

      Delete

I (F/30) am my father's son

when he actually has two.                         My 9 years junior dislikes his middle name, cutely given after a French legend because our...