Thursday, October 8, 2020

#4: Beda Rasa Solo Traveling vs Family Trip

Hi, iya gue males dan bingung mau nulis apa kemarin HAHA PEACEEEEEE.


Ah, well. Hari ini gue masih gabut, so gue banyak nonton YouTube mostly traveling videos and goddamn lah! How I wish 2021 will be a better year for all of us. Gila gue pengen banget traveling lagi...


Okay, sesuai judulnya gue mau throwback to last year.


Tahun lalu, gue mengunjungi 5 negara berbeda untuk keperluan yang berbeda-beda. Gue akan bikin entri tersendiri untuk masing-masing negara, di entri keempat ini gue cuma mau ngobrolin soal personal feelings yang gue rasain.


NEGARA PERTAMA: Myanmar (March - April 2019), solo traveling bareng member persekutuan teteisme terpercayaku, Yoyon.


((( the most celebrated Shwe Dagon, paling terkenal di yangon, ibukota myanmar )))


Perlu banget dicatet, Myanmar adalah negara ketiga yang gue kunjungi secara mandiri like literally mandiri; pesen tiket pesawat dan booking hostel (Yoyon), pesen night bus two way Yangon-Bagan-Yangon (gue) dan mencari leisure activities selama di sana. Fucking amazing. I loved it so much. Beda banget rasanya kalo di compare sama family trip yang bakal gue bahas sedikit di bawah. Kacau. Nagih parah. The experience was one of a kind. Can't wait to share the stories with you guys.


(2015 lalu gue ke Korea bareng tante-tante gue lol, semi-mandiri lah ya! 2018 lalu gue pernah juga solo traveling ke Singapura, tapi SG is familiar, been there a few times already. Ofc also amazing, but again it was a familiar country.)


NEGARA KEDUA: Malaysia, Kuala Lumpur (April 2019). Yoi I was blessed gue berasa expat always hopping on planes hahaha!! Business trip btw, tapi masuknya solo traveling. A lot of fun stories banget parah LOL. Priceless, also bikin nagih karena hey I love my job and traveling to another country for work? Sign me in! Note: it was my second time visiting Kuala Lumpur.

((( kamar hotel gue sheraton bokkkkkkk )))



NEGARA KETIGA, KEEMPAT, DAN KELIMA: UK, Holland (Amsterdam - Vollendam), Prancis (Paris) - June to July 2019, kurleb 3 minggu/15 hari kerja BAHHAAHAHAH. A family trip. Like, the whole fam were there from my grandpa to my youngest bro. Flying Emirates business class. Outstanding experience wtf :( 

 


 

Maksud gue, flying Emirates economy class aja ENAK lah kemarin itu alhamdulillah business class like...


Tapiiiiiiii karena keluarga besar, jadinya kurang bebas untuk eksplor. Kalo dipikir-pikir, guenya aja kali ya yang males? HAHA FUCK OON EMANG.


Idc that people said Paris is overrated, woy gue baru pertama kali ke sana and I loved it. Hotel gue jarak 1,5 menit jalan kaki ke Menara Eiffel literally SEDEKET itu, gue emang gak eksplor banyak karena jauh kemana-mana lol but I loved it?? The architecture, the sunny weather... Gue pasti ke sana lagi sih karena ga sempet ngapa-ngapain because of how big the family is haha. Gila gue gak masuk museum samsek T_T


Amsterdam? Also loved it. Hotelnya kek cuma berapa ratus meter dari Centraal Station dan itu langsung pusat belanja/turis bisa dibilang. Great boat tour, tapi nggak masuk museum juga :( EH GUE BERHASIL NONTON KONSER MONSTA X LMAOOOOOOOOOO. The coldest country out of three, tapi bearable nggak kayak Madinah di waktu Subuh di bulan Januari.


UK: London, Oxford, Liverpool. Demi apapun gue udah dua kali ke Oxford dan gak mampir ke Universitasnya. An idiot? A massive idiot fuck lah. Gembel. One thing for sure, gue harus ke London lagi sih FIX. Terharu gue hafal sama jalanannya dong LOLLLLLLLL. Pertama kali ke London di tahun 2013 lalu. Udah lama. Dan gue hafal. Mantap. Di London gue explore sih bebas hahahaha.


Soooooo gue bakal bikin dedicated entry buat masing-masing negara! Kenapa ya nggak gue bikin dari 2019 aja langsung... Aneh emang. Yang Korea trip 2015 juga nggak pernah tuh gue bikin... Padahal gue juga umroh di tahun yang sama...

 

2021... gue udah punya list negara yang mau gue kunjungin. Tabungan siap. Muka udah bebas jerawat, dan gue pun udah nggak pake kacamata!!!!!!! Seneng banget!


See you tomorrow!




No comments:

Post a Comment

I (F/30) am my father's son

when he actually has two.                         My 9 years junior dislikes his middle name, cutely given after a French legend because our...