Friday, December 31, 2021

D-11: packing (part i)

tbh gue udah bikin packing list bahkan months before gue apply to any university bahahahahah. so not only i'm an ESTJ, i'm also glass half-full kinda guy. so!


packing list gue kurlebnya ada:

- health and wellness: hair, skin, body, obat-obatan bahahaha

- outfit: winter and summer, sleepwear, sports, sepatu


prosesnya lebkur begini~

1. selama enam bulan terakhir gue liat-liat banyak video tentang fashion style yang emang gue jadiin kiblat, dan yang gue tau bakal gue incorporate in daily life buat di UK. dibilang splurge shopping nggak sih ya, karena banyak yang gue udah punya atau dikasih.


2. bikin list mengkhayal di kepala, terus gue visualize in sketches sesuai dengan outfit yang udah gue punya dan yang masih harus dibeli.




gue pindahin outfit yang di-sketch itu ke laci lemari pada pertengahan desember; supaya keliatan 'seberapa banyak'. so far, tiga koper udah gue siapin. satu untuk di kabin (7 kg), dua yang gede-gede buat di bagasi (gue dapet yang 35 kg, tapi penjelasan lebih lanjut di entri berikutnya deh ya lol).


3. nyicil nyiapin barang lain yang bukan outfit. misal; notebook buat planner sama buat sketching ala-ala, pen supplies, boks kecil, packing cubes beli di shopee, RICE COOKER lol, obat-obatan, bubble wrap, zip locks, etc.


4. DECLUTTER! selain declutter baju, gue juga declutter printilan dari jaman sekolah. we're talking about junior high LMAOOO.

gue udah berhasil jualin banyak notebook mulus tidak terpakai, dan next gue bakal jualin sepatu dan baju-baju secondhand layak. doain!


selamat tahun baru 2022, ya! see you tomorrow~




No comments:

Post a Comment

I (F/30) am my father's son

when he actually has two.                         My 9 years junior dislikes his middle name, cutely given after a French legend because our...