Saturday, January 1, 2022

D-10: dental care, nomor hp indonesia, tabungan di bank

selamat tahun baru 2022! mari songsong dengan optimisme!

 

hari ini gue ngomongin tiga hal krusial yang harus diurus sebelum cabut ke luar negeri dalam waktu yang lama.

 

1. DENTAL CARE

intinya lo harus beresin gigi bolong, scaling, segala keluhan pergigian di indonesia aja. karena di UK sangat amat mahal. gue sendiri udah nyicil dari bulan oktober dan minggu depan masih harus tambal lagi muahahahah.

 

2. NOMOR HP INDONESIA

gue nanya langsung ke gerai provider. sebenernya bisa kalo mau dipake itu nomor gue di sana, tapi gue tau pasti mahal HAHA. masa aktif nomor masih september 2022 juga, terus gue baru akan pulkam di desember. cara mengakalinya adalah dengan isi ulang pulsa di bulan januari ini - di mana bakal nambahin masa aktif sampai oktober. dari oktober ke november (30 hari), ada masa tenggang. setelah di bulan november, dikasih lagi masa idle selama 59 hari dan nomor gue masih bisa diselamatkan di masa idle 59 hari itu...

sayang banget nih soalnya nomor gue udah dari jaman kuliah :(

tapi abis masa 59 hari itu gue balik lagi ke UK sih... gimane ye...


3. TABUNGAN DI BANK

gue konsul di salah satu bank online terbesar; kartunya bisa dipake di UK buat pembayaran berlogo VISA, subway, dan mungkin bus juga bisa. tabungan berupa rupiah juga bisa diubah jadi poundsterling, atau kalau pun tetap rupiah, lo juga masih bisa transaksi (langsung di-convert ke poundsterling oleh sistem).

personally, gue akan bikin rekening di UK. but from what i have read, agak lama ngantri ampe jadi tu rekening bank sana; so at least gue punya pegangan yang elektronik, karena di UK kebanyakan udah bayar terintegrasi lewat hape tinggal scan piiip aja gitu.

di UK juga ada sih bank online, but again, just to be safe!


seinget gue tiga hal ini aja yang gue perhatiin dan urusin banget LOL.

anything about subscriptions dan indonesian apps, akan gue bahas di entri berikutnya~


see you tomorrow!




No comments:

Post a Comment

I (F/30) am my father's son

when he actually has two.                         My 9 years junior dislikes his middle name, cutely given after a French legend because our...