Friday, May 31, 2013

#17 bamby dan antihero


kurang lebihnya, antihero adalah, "…a protagonist who is as flawed or more flawed than most characters; he is someone who disturbs the reader with his weaknesses yet is sympathetically portrayed, and who magnifies the frailties of humanity."

dan kalo menurut gua, antihero itu mereka yang entah jauh lebih keren/menarik/manusia daripada karakter utama, kadar moralnya dipertanyakan, dan tentunya penuh kontradiksi. beberapa contoh berikut adalah para antihero(es) yang gua pikir patut mewarnai logikatanpacela.







1. donal bebek
kayaknya dari gua lahir, gua nggak pernah suka miki tikus. miki tikus bisa dibilang adalah stereotip-nya hero dalam dunia kartun; pemberani, rela berkorban, baik hati, punya anjing peliharaan yang katanya adalah man's best friend, dan sopan. ck ck ck. membosankan. asik, berima.

sebenarnya gua nggak tau lagi kenapa gua lebih memilih donal bebek daripada miki tikus. dari apa yang bisa gua ingat selama dua puluh tahunan gua hidup di dunia, otak gua ini berpendapat donal bebek lebih "bisa diterima karena---" dan gua pun nggak tau lagi kenapa. it's in my blood. miki tikus. cih.



* susah banget nyari merchandise donal bebek di negara ini. heran. semuanya miki tikus. atau angry bird atau doraemon atau bahkan lebih gampang nyari boneka stitch daripada donal bebek. tete.





2. yoichi hiruma (dari komik eyeshield 21)

penampilan selayaknya setan yang rambutnya di-bleaching pirang, jenius, compulsive liar, apathetic, jago nge-blackmail orang demi mendapatkan apa yang dia (timnya) butuhkan, dan sadar diri kalo dia bukan seseorang yang dilahirkan untuk "berolahraga alias bukan atlet" tapi toh dia terus menggempur diri sampe batas badannya bisa tahan (baca: tersiksa) supaya dia bisa ke christmas bowl.

*sori kalo lo nggak ngikutin eyeshield 21 dan terbengong-bengong*








3. holden caulfield (dari novel the catcher in the rye)

apa lagi yang bisa gua bilang tentang dia? nama FB gua bamby caulfield bukannya c _ _ _ _ _ _ bamby.


ah. lihat. bebek-bebek itu. satu dari sekian banyak scene di dalam novel yang bikin gua terpana dan merasa




4. darryl dixon (dari serial tv the walking dead)
karena dia nggak ada love interest-nya jadi nggak menye. maksud gua, lo lagi di apocalypse, apa gunanya menye-menye kayak romansa atau persahabatan. hah. dan dia original character yang aslinya nggak ada di komik.



* tenang, dia nangis karena kakaknya yang rasis dan wtf mati jadi zombie dia yang bunuh gitu.













ngomong-ngomong siklus internet kosan mati itu berkala. kurang lebih dua hari sekali? atau waktu internetnya lagi sehat gua yang belom punya topik untuk dikaji. yah. percayalah, gua berusaha menjadi kompetitor yang baik dalam ajang tahunan ini, saudara-saudara dewan juri. salam.

No comments:

Post a Comment

I (F/30) am my father's son

when he actually has two.                         My 9 years junior dislikes his middle name, cutely given after a French legend because our...