Sunday, June 16, 2013

wow

beneran udah berakhir, kompetisi 31 hari menulis yang diselenggarakan oleh jurusan ilmu komunikasi UGM.

gua baru tau ini adalah kompetisi, karena tahun-tahun lalu gua nggak memperhatikan detailnya. maka ini adalah saat yang tepat untuk berandai-andai. seandainya gua tahu dari tahun-tahun lalu kalo ini, apa yang udah gua lakukan selama 31 hari dengan bermediumkan laptop + speedy tete atau ifon yang nggak mendukung websitenya blogger...seandainya...

*

kenapa itu novel gagas media yang tokoh utamanya anak film IKJ beromansa bersama cewek jepang endingnya adalah cewek jepang itu ternyata menderita leukimia?

seriusan.

kenapa harga buku mahal? dan ini gua yang ngomong, gua. manusia yang nggak pernah perhitungan kalo beli buku. apakah ini karena gua, selama nyaris empat tahun ini, tinggal di dekat toga mas si toko buku diskon? bamby yang dulu tidak pernah peduli dengan rupiah yang harus dikeluarkannya di gramedia atau times atau periplus? not that i mind nowadays, but still. there's a slight change, and gua kaga demen. terus kenapa kalo harga buku mahal, bam?

yah, dulu di jakarta emang sering ada gramedia fair gitu, tapi paling terjadinya setahun sekali. dan mall di jakarta letaknya jauh dari rumah gua, dan berarti toko buku pun jauh karena toko bukunya ada di dalam mall. di jogja gua bisa ke tiga mall dalam waktu satu hari, dan di setiap mall ada toko buku dan bahkan, kasarnya, toko buku itu berceceran di jogja.

oke bam.

pertanyaan lainnya adalah, tiada lagikah novel bergenre fantasi yang diterbitkan oleh gramedia pustaka utama yang worth it buat dibaca? soalnya agatha christie memborbardir toko buku dengan desain sampul depan kecenya itu; yang abstrak dan simbolis dan modern itu. kira-kira ada belasan judul baru yang (anehnya) banyak yang belom gua punya.

tete.

eragon makin aneh dan kepanjangan. gua males baca "the hunger games trilogy." gua nggak inget judul lainnya. yang jelas gua nungguin sekuelnya jacob reckless yaitu "fearless", di periplus malioboro mall ada sebenernya dan di sana pula ada lemony snicket's anjer gua lupa judulnya tapi gua inget harganya 165,000.

not a problem.

yang jadi problem itu di sana, sampul novel "the great gatsby" = poster filmnya = lol no.

mulai besok setelah bulan juli, gua nggak akan ada kelas kuliah lagi. apa itu. bagaimana. ini bukan curhat. tapi, haha. wow. nggak ada kuliah. wow.

*soalnya neno suka sama siwon*



kalo dipikir-pikir, dulu gua SMA itu tiga tahun, dan ini gua kuliah menuju 4 tahun. dan abis kuliah terus ngapain bam. nyaris 16 tahun hidup lo itu dihabiskan di dalam sebuah institusi (karena manusia belajar sampe mereka mati). are you going to leave altogether, or what, bam? institusi. kalo misalnya kerja, itu berarti berada di bawah naungan institusi juga kan? same fucking difference. tapi kerja = uang = buku.

hm. menarik.



eh gua nemu foto yang cocok buat menggambarkan muka sehari-hari gua selain cony si kelinci LINE.


gua jadi pengen punya guguk siberian husky. tapi gendong kucing aja nggak pernah apalagi anjing. oh iya kelinci juga nggak pernah padahal dulu punya banyak sampai beranak pinak. gua pernahnya menyelamatkan burung peliharaan yang nggak bisa terbang tapi nyasar dari lantai dua ke garasi. bangke lah sensasi detak jantung burung peliharaan tersebut ketika bersentuhan dengan telapak tangan lo. and that bird was warm, karena kalo gua tulis pake bahasa indonesia kesannya nggak dalem.

kalo ikan yah lo tau lah. licin bersisik slimy berlendir. kalo bayi itu berat, wangi, imudh, gembrot.

*

saking terbiasanya dengan cuaca mendung jogja selama beberapa minggu terakhir, ketika ada matahari (bukan mas matahari bukan department store ini gua mencoba melucu) mencoba eksis di balik kesuraman awan abu-abu dan langit tak berujung ini gua mencoba berbahasa puitis - well. aneh ya. nggak terima, gitu. ngapain lo sok-sokan muncul hari ini? ck ck udah lah lo bertengger tanpa guna aja di atas sana, biarkan kita terbawa ketetean mendung setiap harinya.

*

azka, lo bakal komen entri ini nggak?

*

ini entri penutup kompetisi 31 hari menulis. kalo lo beranggapan yang barusan lo baca itu semacam curhat, go ahead. tapi ini bukan.

gua mau mengutip kalimat asoynya almarhum steve jobs; "stay hungry stay foolish" - tapi gua dulu cuman mikir kalimat itu keren karena gua salah persepsi. gua kira dia adalah jenius programmer-nya semua produk-produk apple. ternyata dia si-i-o. CEO. yaelah.

jadi intinya teman-teman, kalo kata oscar wilde,
"life is far too important to be taken seriously."





2 comments:

  1. KOMEEEN!! finally gue online dan bisa blogwalking lagi. HAHAHA
    gw kmrn ke togamas, beli buku. lumayan lahhhh gila, seneng bgt akhirnya bisa beli buku. AKHIRNYA. setelah gw masuk dalam penjara pertekkiman. hahaha mini orgasm.

    bamm, kalo gue nikah lo harus dateng ya. mungkin 4-5 tahun lagi :)
    AMIN GYAHAHAHA *ngakak dan kabur*

    ReplyDelete
  2. internet sono udah bener?

    komen lo aneh dan menjurus ke pelaminan gini? haha asek. kirim aja undangannya. 4-5 tahun lagi umur lo 26an ye? bisa bisa, amin ya rabb.

    mini orgasm ih jijay. lol.

    ReplyDelete

I (F/30) am my father's son

when he actually has two.                         My 9 years junior dislikes his middle name, cutely given after a French legend because our...